Cara Menggunakan Masker Spirulina yang Benar
Kecantikan

4 Cara Menggunakan Masker Spirulina yang Benar

Masker Spirulina adalah salah satu masker yang sangat dikenal baru-baru ini. Masker ini terbuat dari tanaman ganggang hijau kebiruan. Selain memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan tubuh, tanaman ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Masker Spirulina ini dipercaya mampu mengatasi jerawat, kulit meradang, serta menghaluskan tekstur kulit. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal anda tentunya harus menggunakan masker ini dengan baik dan benar. Berikut ini adalah 4 cara menggunakan masker Spirulina yang bisa Anda tiru.

1. Bersihkan wajah lebih dulu

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Agar proses penyerapan nutrisi masker pada kulit wajah lebih maksimal, sebaiknya anda membersihkan dan mempersiapkan wajah anda dengan cara mencuci wajah dengan facial cleanser. Usahakan untuk menggunakan facial cleanser bertekstur lembut sehingga proses penjagaan kelembapan kulit lebih maksimal.

2. Buat campuran masker hingga bertekstur kental

Selanjutnya cara yang harus anda lakukan adalah membuat campuran masker. Siapkan bubuk masker ΒΌ sendok makan, lalu campurkan air secukupnya, lakukan perlahan agar tekstur yang diinginkan bisa tercapai. Aduk adonan tersebut hingga membentuk cairan kental.

3. Aplikasikan ke wajah

Cara menggunakan masker Spirulina yang benar berikutnya adalah aplikasikan ke wajah menggunakan jari. Aplikasikan masker yang sudah dibuat pada seluruh wajah dan leher dengan menggunakan jari. Hal ini bertujuan agar masker dapat menempel sempurna pada permukaan kulit wajah. Setelah selesai, tunggu sekitar 15 menit hingga masker kering.

4. Bilas menggunakan air hangat

Setelah masker mengering, bilang menggunakan air hangat. Membilas masker dengan air hangat dapat membantu mengangkat kotoran dan kulit mati yang menempel pada wajah.

Setelah wajah bersih, anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan toner. Penggunaan toner setelah wajah dibersihkan ini mampu membantu membersihkan sisa-sisa masker yang mungkin menempel. Setelah dibersihkan dengan toner lanjut dengan menggunakan moisturizer agar kulit tetap terjaga kelembapan nya.

Itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai 4 cara menggunakan masker Spirulina. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker secara rutin 2 kali dalam seminggu. Semoga informasi ini bermanfaat, dan membantu terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *