Cara Merawat Kaos Polos Agar Tetap Awet
Tips

Cara Merawat Kaos Polos Agar Tetap Awet

Cara Merawat Kaos Polos Agar Tetap Awet

Sebagai seorang penggemar kaos, Anda pastinya tidak ingin kaos favorit Anda menurun kualitasnya kan? Walaupun pada akhirnya kaos akan tetap termakan usia, namun ada lho cara supaya kaos Anda tetap terlihat sebagus baru walaupun sudah lama Anda miliki. Tapi, Anda pasti tidak ingin dan tidak ada waktu untuk tips yang ribet. Maka dari itu, kami sudah rangkum cara merawat kaos polos yang simple dan mudah untuk Anda lakukan berikut ini!

Jangan Langsung Dikenakan

Apakah Anda termasuk orang yang langsung mengenakan baju yang baru dibeli? Jika iya, sebaiknya mulai sekarang Anda hentikan kebiasaan seperti ini. Walaupun tidak begitu berpengaruh dengan masa pakai kaos, namun langsung menggunakan kaos yang baru dibeli bisa saja memicu alergi kulit. Sangat disayangkan kaos yang Anda beli tidak bisa digunakan lagi karena Anda mengalami alergi.

Pisahkan Warna Saat Mencuci

Ini adalah cara merawat kaos polos yang tidak boleh dilewatkan. Memisahkan warna sudah jadi standar dalam mencuci pakaian. Pada umumnya pemisahan warna ini antara kaos yang berwarna putih dengan pakaian yang berwarna kuat seperti warna merah, hitam, dan biru.

Alasannya, pasti saja agar bisa menghindari warna luntur ke pakaian yang lain. Anda pasti tidak ingin kan kalau kaos favorit Anda warnanya menjadi tidak jelas karena terkena luntur dari pakaian yang lain.

Hindari Mesin Cuci

Walaupun praktis, penggunaan mesin cuci ternyata bisa merusak serat pada pakaian Anda. Terutama untuk kaos. Jika Anda terlalu sering mencuci kaos di mesin cuci, maka kaos favorit Anda akan mudah melar. Sebaiknya Anda rendam kaos dan kucek – kucek dengan menggunakan tangan saja.

Hindari Penggunaan hanger

Jika kaos Anda dalam keadaan basah, maka sebaiknya jangan dijemur dengan menggunakan hanger. Karena bisa merubah bentuk kerah dan membuat kaos Anda menjadi terlihat melar.

Balik kaos sebelum menjemur

Ternyata, sinar matahari yang kuat bisa memudarkan warna kaos Anda. maka dari itu, jemur kaos Anda dalam keadaan terbalik, agar warna kaos Anda tidak berubah.

Setrika saat benar-benar kering

Perlu Anda ketahui, menyetrika kaos dalam keadaan yang basah bisa merusak serat pada kain kaos favorit Anda. Sebenarnya bentuk kerusakannya berbeda – beda tergantung dengan bahan dasar kaos itu sendiri. Ada yang akan melar dan ada juga yang menjadi mengerut jika di setrika dalam keadaan yang basah. Namun, pastikan juga bahwa Anda memilih bahan kaos berkualitas baik, supaya kaos Anda tidak mudah mengkerut atau melar, seperti yang berbahan katun combed.

Daripada kaos Anda menjadi kekecilan karena mengerut, lebih baik Anda kenakan kaos yang berbahan katun combed. Karena bahan katun combed ini memiliki sifat mengikuti bentuk tubuh. Nah bagi Anda yang suka menggunakan kaos yang longgar, maka Anda bisa gunakan kaos yang berbahan gildan yang tebal, namun tetap adem.

Kaos bukan piyama

Anda perlu ingat kalau kaos favorit Anda bukanlah sebuah piyama yang dikenakan ketika tidur. Kaos yang sering Anda gunakan untuk tidur bisa susah diatur, berubah bentuknya, dan kusam. Biasanya terjadi karena posisi tidur yang Anda tak selalu lurus.

Nah, itulah cara merawat kaos polos agar tetap awet yang bisa Anda terapkan pada kaos favorit Anda. Jika Anda lakukan dengan benar dijamin kaos favorit Anda akan tahan lebih lama. Kaos favorit Anda awet dan selalu nyaman untuk digunakan! Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *