Destinasi Wisata Menarik Pantai Muara Kintap
Wisata

Destinasi Wisata Menarik Pantai Muara Kintap

Kalimantan Selatan merupakan salah satu bagian dari negara Indonesia yang memiliki banyak lokasi wisata yang menarik serta menghadirkan banyak pesona alam Indonesia yang menarik banyak wisatawan di seluruh dunia. Termasuk juga untuk objek wisata yang terdapat di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan yang terkenal dengan wisata pantai yang mempunyai panorama sangat indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Salah satunya Pantai Muara Kintap.

Mengenal Pantai Muara Kintap yang Eksotis

Salah satu objek wisata terkenal yang berasal dari Kalimantan Selatan yaitu objek wisata Pantai Muara Kintap. Objek wisata Pantai Muara Kintap tersebut diresmikan dan dikenal oleh wisatawan pada tahun 2016.

Pantai Muara Kintap ini bahkan tidak kalah ramainya dengan objek wisata pantai yang lainnya di Kalimantan Selatan. Selain itu juga, Pantai Muara Kintap mempunyai pemandangan indah yang unik serta terdapat banyak lokasi foto dengan latar belakang pemandangan yang menarik.

Pantai Muara Kintap sebenarnya bukanlah objek wisata yang baru dari Kalimantan Selatan, hanya saja objek wisata tersebut diresmikan dan dikunjungi oleh wisatawan dari luar Kalimantan Selatan mulai dari tahun 2016. Sebelumnya Pantai Muara Kintap ini adalah wisata pantai yang umum dikunjungi oleh para penduduk lokal yang dekat di sana saja. Tetapi, semenjak diunggah dan diperkenalkan di media sosial, objek wisata Pantai Muara Kintap menjadi lebih populer dan lebih banyak wisatawan dari luar Kalimantan Selatan berduyun-duyun mengunjungi Pantai Muara Kintap.

Fasilitas yang Ada di Pantai Muara Kintap

Sama seperti objek wisata yang lainnya. Objek wisata Pantai Muara Kintap juga bisa menjadi sumber tahap bagi penduduk lokal agar bisa mendapatkan keuntungan. Banyak sekali penduduk lokal yang menyediakan beberapa fasilitas seperti pondok-pondok yang disewakan kepada pengunjung agar bisa bersantai sambil menikmati keindahan dari Pantai Muara Kintap. Pengunjung dapat menyewa pondok-pondok yang peduli dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000.

Tidak hanya pondok-pondok kayu yang meneduhkan saja, namun banyak juga fasilitas lain yang tersedia di Pantai Muara Kintap. Fasilitas lainnya yaitu fasilitas payung-payung yang ditata rapi di sepanjang pinggir pantai dan bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berteduh. Ada juga fasilitas Penyewaan ATV, banana boat, serta fasilitas pelampung yang dapat digunakan jika pengunjung ingin berenang.

Pengunjung bahkan bisa menikmati hidangan laut dan hidangan dari Kalimantan Selatan pada stand-stand atau tempat makan yang tersedia tidak jauh dari Pantai Muara Kintap. Mayoritas para penduduk lokal yang menjalankan dan menyediakan fasilitas di objek wisata Pantai Muara Kintap ini dan dijadikan sebagai mata pencaharian.

Lokasi Pantai Muara Kintap

Objek wisata Pantai Muara Kintap ini objek wisata yang terdapat di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Untuk bisa mencapai objek wisata yang diperhatikan, pengunjung harus sedikit bersusah payah untuk menemukan lokasi objek wisata tersebut. Objek wisata Pantai Muara Kintap ini berjarak 150 km dari Kota Banjarmasin dan 11 km dari Simpang 4 Muara Kintap.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung di objek wisata Pantai Muara Kintap ini, maka harus melakukan perjalanan kurang lebih sekitar 3 jam agar bisa mencapai lokasi wisata Pantai Muara Kintap. Memang dapat memakan waktu yang terbilang cukup lama mengingat lokasi dari objek wisata ini ada didaerah pelosok.

Namun para pengunjung tidak perlu khawatir dengan akses jalan yang akan dilalui. Akses jalan menuju Pantai Muara Kintap sudah siap sehingga mudah dijangkau oleh kendaraan. Selain itu, banyak kendaraan dari penduduk lokal yang dapat disewa untuk menuju objek wisata Pantai Muara Kintap.

Nah, itulah tentang Pantai Muara Kintap yang perlu Anda ketahui agar tidak ragu lagi untuk mengunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *