Perangkap Tikus Sederhana Yang Mudah Dibuat
Lain-Lain

Mengulik 3 Perangkap Tikus Sederhana Yang Mudah Dibuat

Keberadaan hewan pengerat yang sudah berkembang biak, tentu akan mengganggu penghuni rumah. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membasmi tikus agar kenyamanan bisa dicapai. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda tempuh, salah satunya yaitu dengan menggunakan alat perangkap tikus sederhana yang mudah dibuat, berikut ulasannya.

Cara Mengusir dan Menangkap Hewan Pengerat Di Rumah

1. Menggunakan Jebakan Dari Botol Plastik

Cara pertama yang mudah diterapkan di rumah yaitu dengan menggunakan jebakan dari botol plastik. Jika Anda memiliki botol air mineral, ada baiknya jangan langsung dibuang. Sebab, benda yang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai penjebak tikus yang mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan botol plastik bekas dan tusuk bambu.

Setelah itu, potong seperempat bagian atas botol dan jangan biarkan putus. Jika sudah, kemudian lubangi botol pada bagian atas di kedua sisinya dan masukkan bambu secara horizontal. Hal serupa juga perlu Anda lakukan pada bagian bawah botol plastik ini, lalu kaitkan karet di antara dua buah tusuk bambu yang berseberangan dalam botol.

Langkah berikutnya, berilah lubang pada bagian bawah botol, tempatkan pengait dan pasang benang di bagian pengait tersebut. Selanjutnya, jangan lupa juga beri lubang pada bagian tutup botol bagian atas. Agar tikus dapat terjerat secara efektif dalam perangkap ini, maka berilah umpan di dalam botol.

2. Ember dan Sendok

Tidak hanya botol air mineral saja, ada juga benda lainnya yang bisa Anda manfaatkan di rumah, misalnya ember dan sendok. Untuk membuat jenis perangkap tikus sederhana ini cukup mudah. Sebab, Anda hanya perlu menyiapkan ember dan sendok yang bagian ujungnya sudah diolesi dengan madu atau keju.

Langkah berikutnya, letakkan sendok pada ujung meja dan ember diletakkan di bawah sendok tersebut. Jadi ketika tikus mendekati umpan yang ada di ujung sendok, maka secara otomatis hewan pengerat tersebut akan terjatuh dan terjebak di dalam ember. Anda bisa menggunakan perangkap ini jika memiliki ember yang cukup tinggi.

3. Alat Perangkap Tikus Mekanisme dan Lem Tikus

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menangkap tikus yaitu dengan menggunakan perangkap mekanisme. Cara ini dinilai paling efektif, karena hasilnya dijamin dapat membasmi tikus dengan praktis. Anda bisa menggunakan alat perangkap tikus dari Cap Gajah yang kualitasnya sudah terjamin dan mudah digunakan.

Perangkap tikus Cap Gajah tersedia dalam berbagai jenis yang bisa dipilih, yaitu penjepit mekanisme dan lem tikus. Keduanya sama sama efektif dan dijamin ampuh untuk membasmi tikus. Terlebih dengan daya cengkram yang kuat serta lem super rekat,  perangkap tikus sederhana tersebut membuat rumah Anda terbebas dari tikus.

Untuk lebih praktisnya, ada baiknya jika Anda langsung menggunakan alat perangkap dari Cap Gajah yang sudah terbukti ampuh untuk basmi mengatasi tikus. Selain penjepit mekanis, lem tikus dari Cap Gajah ditawarkan dalam dua yaitu kemasan tube dan kertas papan. Jika ingin tahu informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung kunjungi laman resmi Cap Gajah.

Produk Unggulan Godrej Indonesia

Cap Gajah adalah salah satu produk unggulan dari Godrej Indonesia. Godrej Indonesia sebagai perusahaan produk konsumen rumah tangga dan perawatan pribadi terkemuka sudah terperca memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga di Indonesia, termasuk didalamnya produk perawatan bayi baru lahir yang sudah teruji klinis, halal dan hypoallergenic dipercaya banyak ibu di Indonesia untuk merawat si Kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *