Pesona Alam Mayang Pekanbaru yang Bisa Anda Nikmati
Wisata

Pesona Alam Mayang Pekanbaru yang Bisa Anda Nikmati

Pesona Alam Mayang Pekanbaru yang Bisa Anda Nikmati

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru menjadi salah satu pusat rekreasi yang memadukan wahana bermain dengan pemandangan alam yang sangat indah. Berada di JL. H. Imam Munandar, Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Kawasan yang memiliki luas 24 hektar ini dibangun pada 1973 dengan memadukan aspek pertanian, perikanan dan peternakan. Wahana wisata air juga dapat Anda temukan di tempat-tempat seperti kolam renang, tempat pemancingan dan perahu air. Apa saja yang bisa Anda nikmati jika berkunjung di Taman Rekreasi Alam Mayang? Berikut ini diantaranya:

Keasrian Suasana dan Keanekaragaman Pepohonan

Suasana yang sangat sejuk di bawah pohon dan rerumputan yang hijau bisa Anda temukan ketika mengunjungi Taman Rekreasi Alam Mayang ini. Liburan bersama dengan keluarga terasa lebih istimewa dengan membentang tikar lebar di bawah pohon-pohon yang disertai dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kolam-kolam luas yang indah, seolah sedang berada di tepian danau atau sungai. Di hamparan rumput hijau dan pohon yang rindang, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu. Supaya bisa mengurangi kejenuhan beraktivitas di pusat kota.

Hiburan

Di dalam kawasan Alam Mayang ada panggung besar yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas hiburan. Biasanya pihak pengelola akan menyediakan hiburan musik untuk para pengunjung, terutama pada hari-hari libur. Selain itu, di dalam area wisata ini juga ada saung-saung kecil untuk para pengunjung yang ingin membuat acara di lokasi, atau hanya sekedar berkumpul untuk menikmati suasana setempat.

Wahana permainan

Anak-anak Anda juga akan betah bermain di Alam Mayang karena di tempat ini tersedia berbagai wahana permainan anak. Seperti Sepeda Air, Bogel, bebek air, Camper Boat, Becak, Banana Boat, Karpet Ajaib, Kereta Naga, Mandi Bola, serta Balon Loncat, badut -badut dan masih banyak lagi.

Tidak hanya anak-anak Anda saja yang dapat menikmati wahana ini, orang dewasa juga banyak yang menghabiskan banyak waktu di alam mayang dengan menikmati wahana-wahana permainan tersebut.

Wahana Cadangan

Bagi Anda kalangan dewasa yang gemar wahana permainan, di Taman Rekreasi Alam Mayang ini menyediakan beberapa permainan Outbound. Seperti ATV, Safari Train, dan Flying Fox. Sehingga tempat ini tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga saja, namun juga untuk lembaga, instansi atau bagi Anda yang ingin menikmati tantangan atraksi alam yang lebih menarik.

Memancing

Buat Anda yang memiliki hobi memancing, Taman Rekreasi Alam Mayang telah menyediakan tempat untuk dipakai memancing beraneka ragam ikan, seperti ikan gurame, nila, mas, mujair, lele dan masih banyak lagi. Penggila pancing tentunya bisa betah seharian di sini untuk menunggu kail yang dicelupkan ke udara.

Pada waktu-waktu tertentu, di kawasan Taman Rekreasi Alam Mayang ini biasanya juga diselenggarakan festival memancing dengan hadiah yang terbilang cukup besar. Acara-acara hiburan bahkan penyelenggaraan MTQ di tingkat kota pun dilaksanakan di komplek Alam Mayang. Semua itu dilakukan agar bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke salah satu objek wisata Kota Pekanbaru tersebut.

Kuliner

Anda tidak perlu repot – repot membawa makanan sendiri karena di kawasan komplek Taman Alam Mayang ini sudah tersedia aneka kuliner lezat yang dimasak oleh koki-koki berpengalaman. Setelah Anda menikmati wahana, Anda dapat makan di bawah saung-saung.

Nah, itulah pesona Alam Mayang Pekanbaru yang bisa Anda nikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *