Kerja Sampingan Offline
Bisnis

Rekomendasi Kerja Sampingan Offline

Kerja Sampingan OfflineKetika Anda melakukan usaha sampingan, itu artinya Anda bekerja sebagai selingan atau bisnis tambahan selain pekerjaan utama. Tujuannya adalah untuk menambah pundi-pundi penghasilan Anda. Sekarang sudah banyak orang sukses yang berawal dari kerja sampingan yang mereka jalani.

Dan tak sedikit pula orang yang meninggalkan pekerjaan utamanya demi menekuni usaha sampingan yang ia bangun perlahan hingga jadi besar. Bila Anda tertarik untuk melakukan usaha sampingan, maka berikut ini adalah beberapa ide kerja sampingan offline yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

Rekomendasi Kerja Sampingan Offline

Ada beberapa pilihan kerja sampingan yang bisa dilakukan secara offline. Anda bisa melakukannya setelah Anda selesai bekerja dari kantor atau beres beres rumah. Ide usaha seperti ini bisa membuat Anda memperoleh penghasilan tambahan yang cukup menarik.

1. Buka Jasa Pengetikan di Rumah

Salah satu opsi kerja sampingan yang bisa dilakukan secara offline adalah membuka jasa pengetikan di rumah. Hanya bermodalkan keahlian mengetik dan berbagai perangkat pendukung seperti printer, komputer dan lain sebagainya.

2. Menjadi Agen Properti

Saat Anda menjadi agen properti Anda akan mempunyai waktu yang cukup fleksibel. Sehingga jenis pekerjaan yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha sampingan offline bagi Anda. Anda harus punya keahlian negosiasi yang baik agar bisa jadi agen properti yang sukses.

Sebab pada dasarnya fungsi agen properti untuk menjembatani pembeli, investor dan juga penjual. Pendapatan agen properti sangat menjanjikan. apalagi jika Anda berhasil menjual properti dengan harga tinggi.

3. Buka Usaha Kuliner

Bila Anda memiliki keahlian dalam bidang kuliner Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menambah penghasilan. Setelah pulang kerja dari kantor, Anda bisa menjalankan bisnis tersebut sebagai pekerjaan sampingan. Anda harus membuat skala kecil produk kuliner andalan. Kemudian tes respon konsumen dengan menitipkannya di warung kecil sekitar rumah. Jika respon konsumen baik, Anda dapat menjual produk kuliner Anda.

Usaha sampingan offline ini memang sedikit memerlukan tenaga ekstra. Tetapi jika Anda bisa membagi waktu Anda dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Bahkan penghasilan Anda bisa meningkat drastis.

4. Jasa Ketik

Jasa ketik merupakan pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh para pekerja kantor. Untuk mulai menjalankan bisnis ini Anda memerlukan skill yang cepat dan tepat, printer, laptop/komputer dan kertas HVS untuk print. Pekerjaan yang satu ini juga membutuhkan pengorbanan waktu dalam mengerjakannya.

5. Budidaya Tanaman

Apakah Anda suka berkebun? Dengan hobi berkebun Anda dapat memanfaatkannya untuk menambah penghasilan. Biasanya tanaman yang sering dicari itu tanaman bunga dan tanaman buah-buahan. Anda bisa memakai halaman rumah untuk memulai bisnis yang satu ini.

6. Jual Kerajinan Tangan

Kerja sampingan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang punya hobi membuat bermacam-macam kerajinan tangan. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, tentu ada banyak waktu luang saat di rumah.

Nah, mengapa tidak membuat sesuatu hal yang kreatif kemudian mengubahnya jadi peluang usaha yang menguntungkan? Jika Anda bingung ide kerajinan apa yang bisa menghasilkan uang, coba buka situs seperti pinterest.com untuk mendapatkan inspirasi.

Lalu, Anda bisa memanfaatkan marketplace untuk menawarkan produk kerajinan tangan tersebut secara online. Atau bisa juga dengan memaksimalkan penggunaan media sosial. Tak jarang kerja sampingan semacam ini bisa jadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan, bila Anda dapat menghasilkan sebuah kerajinan yang berkualitas serta mengelolanya dengan baik

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai jenis kerja sampingan offline. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *