Tips Penggunaan Deodoran Agar Wanginya Tahan Lama
Kecantikan

Tips Penggunaan Deodoran Agar Wanginya Tahan Lama

Tampil bebas bau bukan lagi pilihan namun suatu hal yang seharusnya dilakukan. Deodoran adalah salah satu skincare yang bisa digunakan untuk membuat aroma tubuh bebas bau dan wangi. Namun kadang aroma wangi deodoran tidak bisa bertahan hingga seharian. Padahal sebagai perempuan aktif yang memiliki banyak kegiatan selama seharian, dan membutuhkan deodoran yang aroma wanginya bisa tahan lama. Nah, untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Anda bisa mencoba tips penggunaan deodoran yang membuat wangi tahan lebih lama ini.

Cukur Bulu Ketiak Agar Deodoran Bisa Menyerap

Bulu ketiak yang lebat membuat kandungan deodoran susah untuk menyerap ke kulit ketiak. Meskipun Anda mengaplikasikan banyak deodoran namun semua kandungannya hanya menempel sementara pada bulu ketiak sehingga aromanya akan segera lenyap. Karena itu sebaiknya cukur bulu ketiak sebelum menggunakan deodoran sehingga aroma wanginya bisa menyerap pada kulit ketiak dan bertahan lama.

Gunakan Deodoran Setelah Mandi

Jangan harap aroma tidak sedap dari area ketiak bisa langsung hilang begitu Anda menggunakan deodoran. Bila ketiak sudah terlanjur bau, maka campuran dari wangi deodoran justru menghasilkan aroma tidak enak dan membuat mual. Karena itu, sebaiknya Anda mandi terlebih dahulu untuk menghilangkan bau keringat yang terlanjur menempel. Setelah itu baru aplikasikan deodoran pada ketiak.

Tunggu Ketiak Kering Sebelum Memakai Deodoran

Menggunakan deodoran setelah mandi dan ketiak bersih memang sangat dianjurkan namun pastikan Anda mengaplikasikan deodoran ketika ketiak benar-benar kering. Ketiak yang masih dipenuhi sisa air mandi membuat kandungan deodoran sulit untuk meresap masuk ke dalam area kulit ketiak. Bila kandungan deodoran tidak terserap dengan baik di kulit ketiak maka Anda tidak bisa mengharapkan aroma wangi deodoran bisa bertahan lama.

Kocok Deodoran Sebelum Dipakai

Untuk mendapatkan semua manfaat maksimal dari deodoran tentu semua kandungan yang ada di dalamnya harus tercampur dengan baik sebelum kita mengaplikasikannya. Karena itu, untuk Anda yang memakai deodoran dalam bentuk roll on atau spray pastikan Anda sudah mengocoknya terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke kulit ketiak. Ini adalah tips penggunaan deodoran yang tidak boleh Anda lewatkan!

Kenakan Pakaian Setelah Deodoran Kering

Selain menunggu kulit ketiak kering sebelum memakai deodoran, Anda juga harus menunggu deodoran kering sebelum memakai baju. Pasalnya bila Anda langsung memakai baju saat deodoran masih basah maka kandungan deodoran yang belum menyerap ke kulit ketiak tersebut akan langsung terhapus terkena baju. Bila Anda sedang terburu-buru coba kipas-kipas ketiak setelah memakai deodoran untuk mempercepatnya kering.

Jangan Kenakan Pakaian Terlalu Ketat

Pakaian yang terlalu ketat menghimpit ketiak membuat kulit ketiak susah bernafas sehingga membuatnya gampang berkeringat. Bila keringat keluar terlalu banyak, aroma wangi deodoran akan dengan sangat mudah menguap. Selain itu, pakaian yang terlalu ketat juga bisa menghilangkan deodoran dari ketiak. Coba gunakan pakaian yang memiliki sirkulasi udara baik untuk ketiak agar aroma wangi deodoran bisa tahan lama.

Pilih Deodoran Sesuai Kebutuhan

Tidak jarang banyak yang memilih deodoran hanya berdasarkan aromanya saja padahal seharusnya kita juga memilih berdasarkan kebutuhan tubuh. Misalnya kalau Anda termasuk yang gampang sekali berkeringat maka deodoran dalam bentuk spray bukan pilihan yang tepat.

Spray lebih cocok untuk orang yang tidak terlalu sering keringatan. Sedangkan yang berkeringat banyak lebih pas menggunakan jenis roll on atau gel. Selain itu, yang mudah berkeringat juga dianjurkan menggunakan deodoran yang anti-perspirant yang dapat menyerap keringat.

Nah, itulah tips penggunaan deodoran agar wanginya tahan lama yang bisa Anda terapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *