Travelling or Traveling Mana Penulisan Yang Benar
Pendidikan

Travelling or Traveling Mana Penulisan Yang Benar?

Tentunya anda sudah tidak asing dengan kata travel, traveling atau traveler. Ada dua penulisan yang sering membuat orang bingung yaitu travelling dan traveling. Sebenarnya mana penulisan yang benar? Perbedaan keduanya terletak pada jumlah huruf L. yang satu memiliki dua huruf L dan yang satunya satu huruf L. keduanya kata itu apakah memang benar semua, atau ada yang salah atau maknanya berbeda. Mari kita bahas tentang travelling or traveling, mana penulisan yang benar.

Perbedaan Penulisan Travelling or Traveling

Travelling atau traveling berasal dari kata dasar travel. Penulisan keduanya tidak ada salah dan tidak memiliki perbedaan arti. Namun perbedaannya hanya pada pengucapan. Keduanya diucapkan dengan dialek yang berbeda. Kata traveling banyak digunakan dalam american english sedangkan travelling digunakan pada british english.

Bagi orang united kingdom atau british english, kata travelling lebih banyak digunakan. Termasuk dalam percakapan sehari-hari, majalah, jurnal dan media lainnya. di inggris penggunaan kata travelling 4 kali lebih banyak dibandingkan kata traveling.

Sedangkan di amerika atau american english, lebih banyak menggunakan kata traveling dibandingkan travelling. Karena american english lebih suka melakukan penyingkatan ejaan yang dianggap tidak perlu. Untuk keduanya memiliki kata yang sama yaitu perjalanan.

Perbedaan ejaan antara american english dan british english memang banyak ditemukan. Tidak hanya traveling dan travelling saja. ada contoh lainnya juga seperti:

     Center (american english) dan centre (british english)

     Dialog (american english) dan dialogue (british english)

     Color (american english) dan Colour (british english)

American english lebih banyak menggunakan kata yang singkat. Tidak terlalu banyak penambahan kata sedangkan british english, banyak menggunakan tambahan kata. Untuk pengucapannya hampir sama, hanya berbeda di aksen saja. jadi mulai sekarang tidak perlu bingung membedakan traveling dan travelling. Keduanya tidak ada yang salah. Bisa digunakan dalam kalimat.Yang berbeda hanya ejaannya saja. lalu antara kata travelling or traveling, penulisan mana yang paling anda sukai?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *